Total Tayangan Halaman

Senin, 30 April 2018

Shuntaro Furukawa, Presiden Baru Nintendo Akan Mulai Aktif Bekerja Juni 2018

Shuntaro Furukawa, Presiden Baru Nintendo Akan Mulai Aktif Bekerja Juni 2018

Shuntaro Furukawa, Presiden Baru Nintendo Akan Mulai Aktif Bekerja Juni 2018


Dengan Presiden Ke-6, Shuntaro Furukawa, Era Baru Nintendo Juga akan Selekasnya Dimulai


Presiden baru Nintendo juga akan mulai aktif bekerja pada bln. Juni 2018


Choco Gaming - Tidak hanya Nintendo, meninggal dunianya Satoru Iwata di th. 2015 adalah satu pukulan besar untuk seisi industri gaming. Sepanjang kepemimpinannya, ia berjasa mempopulerkan video game serta sukses menyelamatkan perusahaan dari ambang kebangkrutan. Berita senangnya, ketentuan Nintendo menunjuk Tatsumi Kimishima jadi penerus Iwata adalah langkah pas. 

Sebagai presiden Nintendo ke lima, Tatsumi Kimishima memandu perusahaan itu bangkit dari keterpurukan di jaman Wii U lewat pelepasan Nintendo Switch. Ia sendiri sebagai host di acara presentasi console hybrid tersebut di bln. Januari th. kemarin. Per akhir Maret 2018, Switch sudah terjual sekitar 17, 78 juta unit, serta sepanjang satu tahun berkiprah, ia adalah platorm tempat lahirnya game-game paling baik Nintendo. 

Tetapi terdengar berita mengagetkan di hari Kamis tempo hari. Sesudah memimpin Nintendo jadi presiden sepanjang cuma dua 1/2 th., Kimishima punya niat buat mengundurkan diri. Ia mempunyai agenda buat menyerahkan tanggung jawab besar itu pada orang pengusaha muda Jepang bernama Shuntaro Furukawa. Presiden baru Nintendo itu juga akan mulai aktif bekerja pada bln. Juni 2018. 

Penetapan Shuntaro Furukawa jadi presiden ke-6 menandai trick berlainan yang di ambil oleh perusahaan dan dimulainya jaman baru Nintendo. Ditakar dari umur, Furukawa termasuk benar-benar muda (46 th.) dengan jarak yang cukup jauh dari Kimishima (68 th.) . Serta walaupun belum pula demikian di kenal umum, komentar-komentarnya tunjukkan kalau ia tidak sangsi berfikir berlainan serta ‘melanggar’ kebiasaan. 

“Saya tumbuh dengan Famicom serta datang dari generasi ini, ” kata Furukawa lewat Bloomberg. “Dan saat ini jadi presiden, saya bekerja satu tim dengan kreator Super Mario, Shigeru Miyamoto, yakni sosok yang benar-benar saya hormati. Walau bagaimanapun, pekerjaan baru saya tidaklah semata-mata hanya konsentrasi pada Super Mario. Saya dikehendaki buat ambil keputusan-keputusan perlu untuk menanggung masa depan perusahaan. ” 

Gelar presiden disandang Furukawa di periode yang ‘aman serta tentram’. Perusahaan sampai saat ini masih tetap nikmati keberhasilan Nintendo Switch. Di th. 2018, angka pengapalan console diperhitungkan juga akan menyentuh 20 juta unit. Sekarang ini, Switch masih tetap ada di fase awal siklus hidupnya, serta Nintendo sudah sukses membuat kemitraan dengan beraneka publisher/developer third-party – salah satunya Electronic Arts, Activision, Bethesda Softworks, sampai studio-studio indie.

Cari tahu juga Cara Menang di permainan Nintendo ini layaknya kamu seperti pemain sejatinya! Begitu, terbuka peluang luas untuk Furukawa buat mulai membuat warisannya. Satu pertanyaan besar yang ada saat ini adalah, dikala kepemimpinannya diawali kelak, ruang usaha Nintendo mana yang juga akan Furukawa prioritaskan?

1 komentar: